Rabu, 14 Januari 2015

Naufal Ariq Ramadhan (LQ01-13) - TFI Bimbel - 2nd Meet


TEACH FOR INDONESIA: 2nd Meet

Hari ini, tanggal 15 Oktober 2014 saya melanjutkan kegiatan TFI dengan mengajar murid di lokasi Binus Anggrek, hari ini kami tidak akan mengajar dikelas, melainkan dibalkon lantai 3. Dalam kegiatan ini, saya melaksanakannya untuk sesi ke-2, pertama saya me-review beberapa materi saya yang telah saya ajarkan kepada Ababil saat sesi ke-1 supaya ia masih bisa amengingat apa ayng saya ajarkan. Lalu saya dan Ababil mengecek serta membahas bersama pekerjaan rumah Ababil yang saya berikan, Pekerjaan Rumah(PR) ini juga sarana dimana anak akan mudah mengingat dan mempraktekkan apa yang sudah ia terima pada masa lalu.



Dengan hasil yang cukup memuaskan, Ababil mengerjakan dengan hasil betul 4 dan salah 1, hasil yang cukup baik untuk Ababil. Dalam sesi ke-2 ini, saya memberikan materi pelajaran tentang perkalian dan pembagian lebih dalam. Saya mencoba supaya Ababil lebih memahami materi itu, namun ia masih kesulitan dalam pembagian karena disekolahnya materi pembagian belum terlalu dalam pemahamannya. Sebelum sesi ke-2 berakhir, saya memberikan Pekerjaan Rumah (PR) untuk materi pembagian dan perkalian, lalu kami berfoto bersama dan absen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar