Rabu, 14 Januari 2015

Muhammad Farhansyah Ibrahim (LQ01-17) - TFI (Bimbel) - Pertemuan ke 3.


Pada hari Rabu, tanggal 29 Oktober 2014, saya kembali mengajar bimbel dalam program TFI, kali ini saya mengulai mengajar di ruangan 313 di Kampus Anggrek. Saya kembali bertemu dengan anak pada pertemuan pertama, yaitu Rifia Salwa Suhada, yang akrab disapa Salwa.

Saya mengajar di ruangan Volunteer selama setengah jam dengan pelajaran Bahasa Inggris. Pelajaran Bahasa Inggris dari Volunteer TFI  itu membahas nama-nama hewan, sayuran dan buah-buahan yang jarang diketahui dalam bahasa Inggris. Saya pun memberi waktu Salwa untuk mencatat kata-kata dalam bahasa Inggris yang ada di papan tulis. Setelah itupun saya ke ruangan sebelah dimana para pengajar bimbel mengajar.

Saya kembali mengajari dia pelajaran Matematika, kali ini saya mengajar berbagai gabungan soal, seperti 10 soal dengan materi perkalian, pengurangan dan pertambahan. Setelah beberapa menit latihan soal, saya memberi dia latihan logika, seperti soal "Jika hari ini hari Sabtu, hari apakah 4 hari yang lalu?", awalnya ia tidak terbiasa, namun dia pun mulai memahami soal-soal logika yang saya berikan.

Setelah waktu hanya menyisakan 15 menit lagi, saya pun membantunya menerjemahkan pelajaran Bahasa Inggris yang tadi para Volunteer TFI telah berikan. Setelah selesai, saya pun berfoto dengan Salwa, dan tepat sekali waktu mengajar pun telah usai. Kami diminta untuk tetap di kelas agar mengikuti evaluasi dari Volunteer dan memulai sesi absen, sedangkan beberapa Volunteer mengantar para anak-anak kebawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar