Rabu, 14 Januari 2015

Muhammad Farhansyah Ibrahim (LQ01-17) - TFI (Bimbel) - Pertemuan ke 4.


Rabu, 5 November 2014, saya mengajar bimbel dari TFI dan matkul CB untuk pertemuan ke 4. Kali ini berbeda dengan 3 pertemuan sebelumnya, proses bimbel kali ini dilakukan di lobby Kampus Anggrek, tidak lagi di kelas. Saya pun mulai mencari Salwa, murid yang saya bimbing dalam pertemuan ke-3 dan ke-1, namun tampaknya ia berhalangan hadir, dan saya pun bertemu dengan Azhar Darda. Azhar pernah saya bimbing pada pertemuan ke-2. Saya pun mengajar Azhar kembali.


Kali ini saya meminta dia untuk membahas PR-nya, namun dia bilang dia tak diberi PR dari sekolah. Saya pun mengajar dia Matematika. Kami kembali belajar perkalian dan saya memberi dia 10 soal yang berisi perkalian, pertambahan dan pengurangan. Ia mampu menjawabnya dengan cukup lancar. Lalu saya kembali memberikan soal logika seperti yang saya lakukan di pertemuan sebelumnya bersama Salwa. Azhar sedikit kebingungan dalam mengerjakan soalnya, dan saya pun membantunya. Dia pun mulai memahami soal-soal yang saya berikan tersebut.

Saya pun mengganti pelajaran menjadi pelajaran Bahasa Inggris. Saya pun membantunya dia untuk mengisi bahasa Inggris dari binatang, buah, dan sayuran seperti pertemuan sebelumnya. Ia pun melengkapi catatan bahasa Inggris miliknya dan juga bertanya-tanya bahasa Inggris dari barang yang ingin ia ketahui.

Namun, sesi bimbel telah habis, dan kami pun berfoto setelah itu. Akhirnya Azhar berkumpul dan dipulangkan bersama anak-anak lainnya oleh para Volunteer. Saya pun mengisi absen di lobby dan bergegas pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar