Rabu, 14 Januari 2015

Febriyan Ramadhan (LQ01) - TFI (Bimbel) - Pertemuan Keempat

       Rabu, 5 November 2014. Pertemuan ini adalah pertemuan terakhir saya dengan Ferry. Saya mengawali pertemuan terakhir ini dengan canda tawa seperti yang saya awali pada pertemuan pertama. Lokasi tempat saya mengajar berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Pada pertemuan ini saya mengajar di foodcourt lantai 1 di Kampus Anggrek.


           Saya mengulangi apa yang saya ajarkan ke Ferry dari pertemuan pertama sampai pertemuan terakhir. Ferry mampu menguasai penjumlahan, pengurangan dan pembagian dengan baik, akan tetapi kekurangan Ferry ada di perkalian. Saya tidak memaksa Ferry untuk menghafal perkalian dan memahaminya dengan cepat. Saya menekankan apa yang dia sukai dari penjumlahan, pengurangan dan pembagian lalu mengajarinya hingga dia mampu mengerjakannya di luar otak. Ferry adalah anak yang pintar namun masih dibutuhkan konsentrasi agar teliti dalam menghitung.

 Pertemuan terakhir saya dengan Ferry sudah selesai. Saya dan teman-teman menyempatkan diri mendokumentasikan hasil kerja keras kami lalu meinggalkan tempat kegiatan menuju tempat tinggal masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar