Rabu, 14 Januari 2015

Naufal Ariq Ramadhan (LQ01-13) - TFI Bimbel - 3rd Meet


TEACH FOR INDONESIA: 3rd Meet


Hari ini, tanggal 29 Oktober 2014 saya melakukan kegiatan TFI untuk sesi ke-3, sebelum saya memberi materi yang lebih dalam, saya memeriksa hasil pekerjaan rumah(PR) Ababil. Sesi kali ini saya masih akan mengajarkan “Perkalian dan Pembagian” kepada Ababil, namun dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi, yaitu perkalian dan pembagian dengan angka puluhan. Kali ini saya akan mengajarkan Ababil beberapa teknik atau trik cepat dalam perkalian dan pembagian. Meski pada awalnya Ababil sulit untuk melakukan trik hitung cepat itu, namun perlajan ia mulai mengerti.


Namun ia pun masih kebingungan dan masih salah dalam trik cepat pembagian karena memang tidak mudah untuk menggunakan trik cepat dalam hal pembagian tersebut. Maka dari itu selama sesi ini berjalan, saya hanya memberikan soal-soal yang cukup sulit untuk ia pecahkan, dan membuat table perkalian lalu saya test apakah dia ingat atau tidak supaya ia dapat mengingat perkalian dengan angka satuan yang cukup dasar dan dapat membantu dikemudian kelak. Sebelum sesi selesai, tak lupa saya memberikan pekerjaan rumah(PR) untuk Ababil serta 2 soal bahasa Inggris. Dikarenakan kurikulum baru yaitu kurikulum 2013 dimana Bahasa Inggris tidak lagi merupakan pelajaran wajib melainkan hanya pelajaran seperti ekstrakulikuler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar