Rabu, 14 Januari 2015

Muhamad Heru Dwilaksono(LQ01)-TFI (Bimbel)- Pertemuan ke 4



PERTEMUAN 4




             Rabu, 5 November 2014 adalah sesi ke-4 yang di lakukan di binus anggrek di lantai 1, kali ini saya menambahkan materi baru yaitu pembagian, di saat saya menyebutkan pembagian Fiqri langsung bingung dan tidak mau belajar pembagian tetapi akhirnya dia mau tetapi harus di awali dengan pertambahan dan pengurangan terlebih dahulu tidak lupa juga kami membahas PR (pekerjaan rumah) yang saya berikan pada sesi ke-3Sebelum saya memberikan soal tentang pembagian saya berikan dulu contoh pembagian sederhana dengan kalimat seperti “ibu membeli 10 permen lalu ibu ingen membagikan kepada 2 anaknya masing-masing berapa permenyang di dapat ke dua anak itu?” dengan berfikir cepat Fiqri menjawab 5, ketika saya membuatkan soal dengan bilangan langsung seperti 5 : 2= dia langsung bingung dan menebak-nebak jawabannya, akhirnya saya berikan beberapa potong kertas untuk menghitungnya dan tidak lupa juga saya beritahu caranya, akhirnya dia bisa menjawabnya walaupunmasih pembagian sederhana, tapi kemudian saya beritahu cara lebih singkatnya dengan cara menulis jumlah pembagi lalu di beri satu-satu sampai jumlah yang di baginya habis.Di akhir sesi kali ini saya tidak sempat memberikan tugas untuk di bahas karena waktunya tidak mencukupi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar