Rabu, 14 Januari 2015

Marulam J. Sembiring (LQ01) - TFI Bimbel - Pertemuan ke 3

        

           


              Pada  tanggal  29  oktober  2014,  pertemuan  yang  ke  -  3  saya  tidak  mengajari  mengajariMuhammad Ridwan Abdinah lagi. Karena  Novi Haliza Hazrul hadir lagi pada profram TFI ini. Saya dabteman teman saya mengajari siswa di ruangan 516.Pada pertemuan yang ke-3 ini,  saya mengaja dia belajar pembagian. Awal nya dia tidak mau.Saya menanyakan “kenapa tidak mau belajar  pembagian” dia jawab “susah” sambil  mukanya marahbegitu sama saya. Saya heran dia marah kepada saya. Kemudian saya bujuk dia sekitar 15 menit, danakhirnya mau. Butuh kesabaran :D.Ketika dia sudah mau belajar pembagian, saya mengajar dia pembagian dengan cara gambar.Tetapi sebelum nya saya Tanya dia 4 : 2. Dia tidak tau. Saya langsung saja membuat lingakaran sebanyak4 dan saya bagi gambarnya jadi 2 kemudia saya jelasin ke dia. Setelah saya ajarin beberapa contoh soalpembagian, saya mengasih dia 5 soal untuk di kerjakan.Dari 5 soal tersebut dia menjawab nya dengan benar. Kemudian saya kasih dia soal : 40 : 4 +100= Dia tidak bisa menjawabnya. Dia bingung. Kemudian saya ajari di acara untuk mengerjakan soaltersebut.

           Setelah itu saya kasih soal lagi yang mirip dengan soal tersebut. Saya kasih dia soal 5 lagi. Dari 5soal yang saya kasih dia menjawab 4 yang benar dan 1 yang salah. Dia kesalahan dalam penjumlahanya.Jadi, saya ajari dia lagi penjumlahan. Sekitar pukul 16.20 WIB. Dia minta ajarin pengurangan. Kemudian saya ajarin dia penguranganhingga bisa. Setelah itu saya kasih soal campuran 80 : 2 + 80  - 20 =  Dia makin bingung ngerjaian nya.Saya kemudian jelasin cara untuk mengerjakan soal tersebut.Tak terasa sudah jam 17.00 WIB. Saya minta tolong kepada teman saya untuk di poto. Kemudiansiswa siswa yang kami ajarin disuruh kakak TFI nya keluar. Saya dan teman teman saya di ruangan kelasuntuk mengisi absen dan sharing kepada kak TFI nya tentang mengajari siswa SD. Setelah itu saya danteman teman saya pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar