Rabu, 14 Januari 2015

Naufal Ariq Ramadhan (LQ01-13) - TFI Bimbel - 4th Meet

                                    
TEACH FOR INDONESIA: 4th Meet




Sesi ke-4 yang saya laksanakan untuk kegiatan TFI pada tanggal 5 November 2014 dilaksanakan tidak dikelas, melainkan di aula utama Binus Anggrek yaitu di depan A.W. Seperti biasa, saya melihat catatarn Ababil disekolah agar saya bisa mengerti dimana Ababil sulit untuk memahami didalam sekolah. Tak lupa saya mengecek dan membahas bersama Pekerjaan Rumah(PR) yang saya berikan kepada Ababil. Hasil yang memuaskan, Ababil berhasil menjawab semuanya dengan benar meski ia masih dibantu oleh ibunya.

Pada sesi sebelumnya saya meminta untuk menghafal perhitungan “perkalian” dalam satuan, kali ini saya akan memberi Ababil sebuah test dimana ia harus menjawab soal perkalian satuan namun dengan tanpa melihat buku catatan maupun menghitung dengan cara apapun, melainkan dengan mengingat supaya disaat ia bertemu soal yang sama, ia hanya perlu mengingat berapa hasil dari perkalian itu sendiri. Diluar dugaan, Ababil berhasil menjawab cukup banyak soal yang saya berikan meski dengan soal yang cukup sulit. Setelah itu saya memberikan soal yang dominan dengan pembagian karena Ababil masih belum terbiasa dengan hal “pembagian”. Seperti biasa, saya memberikan Pekerjaan Rumah(PR) kepada Ababil untuk melatih materi yang belum sepenuhnya ia kuasai. Lalu para pengajar dan Volunteer TFI mengadakan sedikit review dan beberapa pengarahan untuk kegiatan TFI selanjutnya, acara terakhir yaitu tanda tangan absen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar