Rabu, 14 Januari 2015

Marulam J. Sembiring (LQ01) - TFI Bimbel - Pertemuan ke 1




Pada tanggal 8 Oktober 2014, saya dan teman teman saya mengajar Siswa SD dalam program teach for indonesia. Pada jam 3 sore di Kampus Anggrek. Dalam program ini saya mengajari siswa kelas 2 SD, Novi Haliza Hazrul, SDN. Palang Merah 2 OP. Kemudian saya mengajak dia kenalan. Dia begitu pendiam dan malu, mungkin karena saya laki-laki. :D  

Dalam program ini saya mengajari dia matematika dasar yaitu penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian.
Pertama tama saya mengajari dia perjumlahan dan pengurangan. Saya mengjari soal yang mudah hingga soal yang sulit. Saya mengajari dia sekitar 45 menit untuk penjumlahan dan pengurangan hingga dia bisa. Ketika saya memberi soal dia bisa menjawab soal yang saya berikan, cukup cerdas.

Selesai sudah penjumlahan dan pengurangan. Kemudian saya mengajari dia perkalian.
Pada saati itu dia mulai bosan. Namun saya kasih semangat supaya belajar perkalian dan pembagian
saya mengajari dia perkalian 1 - 10 dengan menggunakan sebuah tabel. Namun dalam tabel tersebut ada yang salah. Saya mengajari dia hingga bisa. Ketika saya mamberi 5 soal, dia menjawab dengan benar kira kira 7 menit. :D

Setelah itu saya mengajari dia pembagian. Namun, tidak sempat berhubung waktu nya sudah habis, sayang sekali. Sebelum nya saya meminta kakak senior memoto kami. Setelah itu saya mengisi absen dan berserta teman teman saya. Kemudian siswa yang  kami ajari mengantarkan mereka ke lantai 1 kepada orang tua mereka masing masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar