Rabu, 14 Januari 2015

Febriyan Ramadhan (LQ01) - TFI (Bimbel) - Pertemuan Kedua

  Rabu, 15 Oktober 2014. Saya kembali mengajar teman saya, Ferry, di Kampus Anggrek. Namun, kami mendapatkan suasana belajar yang berbeda dari sebelumnya karena kami mengajar di luar kelas, yaitu di balkon lantai 3.

 Pertemuan kedua, saya ingin mengulas apa yang saya ajari ke Ferry pada pertemuan pertama. Dimulai dengan mengoreksi pekerjaan rumah yang saya berikan. Ferry dapat menyelesaikannya dengan mudah. Saya memberikan dia nilai 100. Ada kemungkinan pekerjaan rumah yang saya berikan tidak sepenuhnya dikerjakan oleh Ferry, maka saya memberikan beberapa soal dengan materi yang sama, alhasil Ferry mampu menjawab soal yang saya berikan dengan baik.

 Saya melanjutkan pelajaran ke tahap yang lebih tinggi, yaitu perkalian. Saya memulai perkalian 1 sampai 5, Ferry dapat menyebutkan hasil dengan tepat namun butuh proses yang lama untuk menunggu Ferry mendapatkan jawaban. Saya mengajarkan Ferry konsep perkalian sederhana dan mengulangi hinggu Ferry mampu melakukan perkalian dengan hasil tepat dan waktu singkat. Sebelum mengakhiri pelajaran, saya memberikan pekerjaan rumah untuk Ferry, yaitu menghafal perkalian 1 sampai 5.

       Waktu berjalan dengan cepat, tidak terasa sudah 2 jam waktu berlalu. Sudah saatnya saya mengakhiri pelajaran hari ini. Pada pertemuan ini saya tidak mengantar Ferry ke orang tuanya dikarenakan saya dan teman teman berkumpul di ruangan untuk diberikan pengarahan dan mengisi absensi kehadiran.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar